Friday, 13 December 2019

Pertama dan Langka Laboratorium Khatulistiwa Menggelar Seminar Kesehatan di Kutai Barat

Untuk pertama kalinya Laboratorium Klinik Khatulistiwa  menggelar kegiatan Seminar Kesehatan di Kab. Kutai Barat Kalimantan Timur dengan tema : “Pentingnya Kesadaran Masyarakat Akan Bahaya Penyakit Hepatitis B, TBC dan Diabetes” sebagai bentuk kepedulian  terhadap peningkatan kesehatan masyarakat yang ada di Kab. Kutai Barat dengan menghadirkan Narasumber yang kompeten dibidangnya yakni Prof. Dr. dr. Aryati, MS, Sp.PK(K) Konsultan Penyakit Infeksi dan dr. Leonita Anniwati, Sp.PK(K) Konsultan Gastroenterohepatologi bekerjasama dengan IDI Cabang Kutai Barat & PT. Mindray Medical Indonesia.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Kab. Kutai Barat Bpk. H. Edyanto Arkan, SE.  Dalam sambutannya Wakil Bupati mengungkapkan bahwa ini adalah kesempatan yang langka dan sangat berharga yang perlu dimanfatkan dengan sebaik-baiknya oleh para dokter untuk meningkatkan pengetahuannya bagi kepentingan masyarakat.

Bpk. Frans Sugianto, Drs., M.KKK selaku Direktur Laboratorium Klinik Khatulistiwa dalam sambutannya mengajak seluruh peserta yang hadir yakni para Dokter , Praktisi Kesehatan, Tokoh Masyarakat, serta Perusahaan agar lebih peduli menjaga kesehatan dengan cara memeriksakan kesehatan secara dini dan teratur.

Lanjut dalam sambutannya disampaikan bahwa dalam waktu dekat, Laboratorium Klinik Khatulistiwa akan membuka cabang di Kab. Kutai Barat tepatnya di Barong Tongkok. Harapannya, para dokter, petugas kesehatan, perusahaan serta masyarakat secara umum dapat memanfaatkan dengan sebaiknya kehadiran Lab. Khatulistiwa dalam hal pemeriksaan kesehatan pribadi, rujukan dokter maupun Medical Check Up.

 

Kutai Barat, 20 Agutus 2019

 

Related Posts to "Pertama dan Langka Laboratorium Khatulistiwa Menggelar Seminar Kesehatan di Kutai Barat"

Response on "Pertama dan Langka Laboratorium Khatulistiwa Menggelar Seminar Kesehatan di Kutai Barat"